Cara pasang webmaster dan google analystic di blog


Cara pasang webmaster dan google analystic di blog - Setelah postingan terdahulu kita membahas tentang cara upload template di blog dan belanja online, sekarang script blogger akan membahas tentang Cara pasang webmaster dan google analystic di blog.

Untuk memasang webmaster sangat gampang silahkan menuju webmaster dan log in, setalah itu ada blog kalian, kalau belum pernah kalian add biasanya ada tulisan new disebelah nama blog kalian, kalau sudah ketemu silahkan kalian pilih dengan otomatis akan terpasang diblog kalian.

Setelah webmaster, kalian harus memasang google analystic ke blog kalian, silahkan ikuti artikel dibawah ini untuk memasang google analystic ke blog kalian.

Silahkan menuju google analystic
Kalau kalian sudah punya blog biasanya otomatis kalian tinggal Log in saja
Pilih admin dan silahkan pilih new account isi semua form yang ada seperti gambar dibawah ini yang saya kasih tanda merah


Setelah itu akan muncul script dan silahkan kalian pasang tepat sebelum code </head> tapi ingat, centang Expand widget sebelum memasang codenya, kalau belum tahu silahkan lihat disini codenya seperti gambar berikut :


Lalu save template dan refresh blog kalian serta pilih tombol save di bawah code analystic tadi. Fungsi dari analystic adalah untuk mengindex blog kalian di google. Selamat mencoba

1 komentar: