Melaju bersama Mobil Sedan Corolla

Melaju bersama Mobil Sedan Corolla - Mobil Sedan Corolla asal pabrikan Toyota ini memiliki type mesin 3ZR – FE dengan spesifikasi type mesin 4 silinder segaris serta 16 katup berteknologi DOHC dan Dual VVT-i with ACIS. Mobil berjenis sedan keluaran Toyota ini mempunyai kapasitas pada silindernya yakni sebesar 2000 (cc) ini dapat menghasilkan Torsi Maksimum pada 21.0 (kgm) pada putaran mesin 3.600 (atm) kemudian pada daya maksimumnya dapat mencapai 158 (ps) pada putaran mesin 6.200 (rpm).

Mobil sedan Toyota memiliki kapasitas tangki sebesar 55 liter bahan bakar bensin tanpa timbal, teknologi Sistem Injeksi bahan bakar Elektronic atau sering di kenal dengan Electronik Fuel Injection (EPS) sehingga dapat mengirit bahan bakar. Mobil sedan buatan toyota ini terbilang sangat irit di kelasnya. Tidak salah bila sedan Corolla sedan terbaik.

Selain itu, harga jual Sedan Corolla juga mengalami penurunan. Seperti testimoni pemilik sedan corolla berikut ini:

Boleh dibilang bahwa Greco masuk gologan mobil tua kalau melihat usianya yang sudah 20 tahun. Tetapi, bicara soal Toyota, harga jual kembali masih tinggi ketimbang merek lain di segmen yang sama. "Kalau ini faktor Toyota-nya. Merek ini kuat di pasar dan banyak yang bilang tidak mudah rusak membuatnya masih banyak diminati," imbuh Danang.

Saat ini pasaran Greco lansiran 1992-1995 mulai dari Rp 50 juta-an sampai ratusan juta. Bagi Anda yang berminat mencari sedan bekas, Danang menganjurkan Greco bisa menjadi alternatif utama. Ilustrasi penghitungannya, cukup menambah Rp 5 juta untuk perbaikan kaki-kaki, Rp 5 juta untuk turun mesin, dan Rp 5 juta lain untuk perbaikan-perbaikan kecil lain. "Dengan dana itu sudah cukup, pasti kembali nyaman lagi mobilnya," jelas Danang.


Satu-satunya hal yang terkadang memusingkan Danang adalah ketika mencari ornamen-ornamen penghias (garnish) Greco yang semakin sulit ditemukan. "Kalau itu (garnish) memang agak sulit, kalau pas lagi ada, banyak. Tapi, sebaliknya suka bikin pusing," keluh Danang.

Anggota GCC

Seputar perawatan "Sebenarnya, masalah perawatan itu kembali lagi ke penggunanya. Seberapa sayang kita pada mobil itu karena masalah pada Greco ya itu-itu saja. Tinggal ganti dengan yang baru, pasti beres," papar Danang. Soal ketersediaan suku cadang, pengguna Greco juga tak perlu pusing karena beberapa produk masih tersedia di dealer resmi Toyota. Plus, onderdil substitusi dari merek-merek purnajual masih banyak di pasar.

Selain itu, populasi yang cukup banyak di Asia Tenggara membuat pasokan komponen masih bisa mengandalkan negara-negara tetangga. "Kebetulan saya punya dua unit juga yang built-up Jepang, biasanya cari onderdil dari Malaysia. Tapi, buat produk lokal di Indonesia masih banyak kok," beber Danang.

Komponen yang masih banyak dijual dipasaran juga mempengaruhi harga jual kembali mobil sedan toyota corolla, bukan cuma itu, sedan corolla juga bandel bila perawatan berkala yang baik, DX masih bisa dijalankan 10 km dengan hanya 1 liter bensin (10 kpl) dalam kondisi macet. Untuk merawatnya, dibutuhkan dana sekitar Rp 500.000. "Sebenarnya biaya servisnya murah, yang mahal hanya oli saja. Untuk oli dengan spesifikasi cukup baik bisa sekitar Rp 300.000 untuk 4 liternya. Sedangkan servis antara Rp 100.000 - Rp 150.000 saja," ungkap Andika yang menggunakan DX rata-rata 600 km setiap bulannya. Bagi penggila kecepatan, bisa juga mengganti jantung pacu dengan mode 4AG atau 3SGTE. Bahkan yang lebih ekstrem lagi memakai mesin Toyota Supra, 2JZ. Biasanya hal itu dilakukan oleh mereka yang terjun di ajang drifting.

Mobil sedan corolla yang baru juga memiliki interior yang sangat nyaman disaat anda bepergian jauh atau antar propinsi. Seperti :
  1. Transmisi otomatis
  2. New paddle shift and  cruise control
  3. Audio Player DVD
  4. Navigation
Jadi, untuk anda pecinta mobil tentunya sangat tahu tentang mobil sedan yang satu ini, selain harga jual yang kembali, irit bahan bakar yang tidak kalah penting adalah kenyamanan dalam berkendara menjadi salah satu priorotas utama ketika melaju di jalanan dan semoga artikel ini membantu anda untuk selalu berkendara dengan aman memakai mobil sedan terbaik.

Untuk anda yang ingin tahu atau bertanya tentang produk Toyota ini silahkan hubungi 

Customer care

Jl. Laksda Yos Sudarso, Sunter II
Jakarta 14330

Layanan 24 Jam
Telp : 0807-1-898-898
Email : customer-care@toyota.astra.co.id

2 komentar