Cara jitu meningkatkan penjualan melalui website

Cara jitu meningkatkan penjualan melalui website, kumpulan script untuk blogger - Sobat blogger sadar maupun tidak sadar tentu sering sekali kalian mencari artikel di internet. Internet merupakan media informasi publik yang bisa diakses siapa saja entah itu sekedar membaca artikel atau mencari sesuatu yang sudah menjadi kebutuhan kalian. Sesuai dengan judul diatas kita akan membahas tentang Cara jitu meningkatkan penjualan melalui website dan tentunya kalian punya dagangan atau mau berjualan barang di internet melalui website.

Tidak sedikit penjual barang online yang sukses mendapatkan uang melalui website atau memanfaatkan facebook sebagai media mencari uang, namun akan lebih elegan lagi jika kalian memiliki website sebagai media promosi jualan kalian.


Apa saja Cara jitu meningkatkan penjualan melalui website ?
1. Navigasi website
Mungkin ini hal yang sepele bagi sebagian orang, namun navigasi website yang jelas dapat meningkatkan penghasilan kalian. Dengan navigasi website yang tepat sasaran tentu pengunjung tidak akan kesulitan mencari tahu tentang produk yang kalian jual. Dapat dilihat jelas navigasi website tersebut menggunakan komputer atau smartphone karena pengunjung website kalian belum tentu memakai komputer.

2. Update
Hal ini tentu harus kalian perhatikan setiap waktu karena produk yang kalian jual belum tentu harganya tidak berubah, ikuti terus perkembangan pasar produk yang kalian jual agar pengunjung bisa membandingkan harga dagangan kalian dengan dagangan orang lain.

3. Bagikan artikel ke media sosial
Media sosial seperti facebook dan twitter merupakan pasar utama ketika kalian berjualan, seperti yang kalian lihat facebook dan twitter tidak sedikit yang memakainya bisa jutaan pengguna di Indonesia.

4. Konsisten dengan produk yang kalian jual
Ini bisa menjadi nilai jual tersendiri untuk kalian, website yang kalian gunakan tidak seperti toko online seperti lazada, olx atau toko online yang lainnya yang bisa menjual barang apa saja kedalam website.

5. Yakin
Berjualan bukan bicara tentang modal saja tetapi harus diawali dengan keyakinan yang kuat kalau nantinya produk yang kalian jual akan laku dipasaran, keyakinan itu bisa menular ke pelanggan kalian, jika pelanggan kalian sudah yakin dengan kalian tentu hal itu akan berdampak positif dan bisa saja mereka menularkan ke rekan rekan mereka.

6. Temui lebih banyak orang
Dengan bergabung ke komunitas yang sesuai dengan produk kalian akan semakin menambah wawasan kalian tentang produk yang kalian jual, karena didalam komunitas tersebut akan selalu berbagi informasi.

7. Kenali sasaran produk
Kenali siapa orang yang akan kalian tawari produk kalian. Kalian dapat melakukan penjualan dengan lebih efektif jika kalian mengenal siapa prospek kalian. Temukan masalah mereka, dan jadikan produk kalian menjadi solusi dari masalah tersebut. Misal yang menjadi prospek adalah teman kalian. Kalian mengerti masalah yang dihadapinya, begitu pula dengan kondisi keuangannya. Hal ini akan mempermudah kalian dalam menentukan produk mana yang akan kalian tawarkan padanya.

8. Jadilah teman
Saat kalian menawarkan suatu produk, jangan pernah menganggap diri kalian sebagai seorang sales. Berusahalah memposisikan diri kalian sebagai seorang sahabat dari prospek kalian. Dengan begitu kalian dapat menjadi lebih akrab dengan prospek kalian. Kalian dapat lebih baik lagi dalam memahami persoalan yang dihadapi prospek kalian. Dan kalian dapat benar-benar memberikan bantuan kepada prospek kalian melalui produk-produk yang kalian miliki.

9. Tetap tersenyum
Apapun yang terjadi, baik ketika kalian ditolak, maupun ketika kalian berhasil melakukan penjualan, tetaplah tersenyum. Tersenyumlah dengan natural dan jangan dibuat-buat. Walaupun mungkin hati kalian kecewa karena gagal menjual, tapi kalian harus tetap menjaga hubungan baik dengan prospek kalian tersebut. Karena bukan tidak mungkin suatu saat mereka yang menolak kalian malah menjadi pelanggan setia kalian.

Usahakan selalu untuk meningkatkan kualitas produk kalian agar pelanggan senang dan berkunjung lagi ke website kalian, dengan demikian hasil yang kalian inginkan akan cepat tercapai. Cara jitu meningkatkan penjualan melalui website tidak serta merta kalian dapatkan jika kalian kurang maksimal dalam berusaha. Salam sukses

2 komentar