Blog dan website sebagai media informasi disekitar kita dan usaha kecil menengah UKM

Blog dan website sebagai media informasi disekitar kita dan usaha kecil menengah UKM, kumpulan script untuk blogger - Dengan berkembangnya jaman sampai kita tertinggal oleh informasi yang ada di sekitar kita dan bahkan yang diluar jangkauan kita selama ini. Mungkin sebagian orang tidak tahu jika Blog dan website bisa menghasilkan uang, sebagai blogger seperti saya tentu mencari uang dari blog dan bagi sebagian orang yang memiliki usaha tentu mengharap jika barang dagangan mereka banyak dikenal orang banyak dengan memberikan informasi melalui Facebook, Twitter dan tentunya blog atau website sebagai media informasi untuk masyarakat. Apalagi sekarang pemerintah sedang gencar memberikan promo kepada UKM agar membuat website sebagai media informasi.


Sebagai pelaku usaha ada sebagian dari mereka yang sadar pentingnya memberikan informasi melalui website, rata-rata dari mereka pelaku usaha mempertimbangkan tentang harga dari website tersebut.

Blog dan website sebagai media informasi disekitar kita dan usaha kecil menengah UKM

Seperti yang dilansir Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melalui Pelaksana tugas (Plt) Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kominfo‎ Mariam F Barata, mengungkapkan, 1 juta domain ‎website ini akan diberikan dalam kurun waktu hingga 2018. Sedangkan pada tahun ini pihaknya menargetkan akan ada 350 ribu domain yang disediakan. (Sumber : http://bisnis.liputan6.com/read/2515596/pemerintah-berikan-1-juta-domain-website-gratis-bagi-ukm)

Sebenarnya harga Domain untuk website sangat murah sekali, untuk domain web.id tidak lebih dari Rp. 100.000 asal tidak memakai hosting atau tempat untuk menampung artikel atau gambar yang ada di website. Saya pribadi cuma menggunakan Domain tanpa hosting, hosting langsung saya masukkan ke blogger untuk menghemat biaya dan di blogger Diskspace nya lumayan besar untuk blogger seperti saya.
Namun jika anda memakai Domain dan Hosting, harganya tentu diatas Rp. 500.000 bahkan sampai puluhan juta dan mungkin ini yang di pikirkan oleh sebagian masyarakat yang menggeluti dunia usaha.

Dengan dimudahkannya para UKM untuk membeli domain tentu sangat berdampak positif sekali untuk perekonomian di negara kita ini.

Untuk mengetahui syarat dan ketentuan membuat website silahkan lihat di Pandi ( Pengelola Nama Domain Internet Indonesia ) www.pandi.id atau melalui provider seperti www.rumahweb.com tempat saya berlangganan membeli domain dan hosting ketika ada pesanan dari teman yang membuka usaha melalui website.

Sebelum membeli domain silahkan lihat harga domain dengan cara memasukkan contoh : www.purjianto.web.id dan disitu akan muncul harga, jika bingung silahkan bertanya kepada teman atau bisa langsung bertanya kepada saya atau pak paulus Guru SDN 04 Sangatta Utara untuk wilayah sangatta utara, kutai timur.

Dengan kemudahan ini pemerintah berharap, pelaku usaha kecil menengah akan lebih dikenal dan akan banyak investor yang akan bekerjasama dalam memajukan dunia usaha anda.

0 komentar