Tutorial cara merubah foto berwarna menjadi hitam putih dengan photoshop

Tutorial cara merubah foto berwarna menjadi hitam putih dengan photoshop, kumpulan script untuk blogger - Pada postingan sebelumnya script blogger memposting tentang Cara menghapus background gambar dengan photoshop CS3 menjadi file PNG sekarang kumpulan script untuk blogger memposting tutorial merubah foto berwarna menjadi hitam putih menggunakan software photoshop dan cara ini saya bagikan untuk kalian yang baru belajar edit foto dengan photoshop.

Langsung saja ikuti tutorialnya berikut ini dan disini script blogger membagi caranya menjadi dua agar referensi ilmu editing foto kalian lebih banyak, disini admin script blogger menggunakan Photoshop CS3.

#Tutorial cara merubah foto berwarna menjadi hitam putih dengan photoshop 1
Buka Photoshop kalian
Pilih gambar yang akan kalian edit menggunakan Photoshop



#Tutorial cara merubah foto berwarna menjadi hitam putih dengan photoshop 2
Pada toolbar pilih Image > Adjustments > Desaturate

#Tutorial cara merubah foto berwarna menjadi hitam putih dengan photoshop 3
Dan hasilnya akan seperti ini


Tutorial cara merubah foto berwarna menjadi hitam putih dengan photoshop

Cara kedua

Buka photoshop
Buka foto berwarna : File > Open > pilih foto
Pilih Image > Mode > Gray Scale


Bila tingkat kecerahan foto belum pas maka perlu kita lakukan beberapa cara untuk mendapatkan gelap terang yang diinginkan. Berikut  langkahnya :


A. Memakai brightness/Contras
Caranya pilih Image > Adjutment > Brightness/Contras.


Lakukan pengaturan gelap terang dengan menggeser atau mengganti angka sesuai ke kanan dan ke kiri sesuai kondisi foto kalian.

Sekarang foto yang kalian inginkan sudah berubah warna menjadi hitam putih, untuk kecerahan gelap dan terang bisa menggunakan Image > Adjutment > Level
 
Kecerahan gelap dan terang bisa kalian sesuaikan sendiri sesuai keadaan ketika kalian gunakan apa foto tersebut agar hasil sesuai dengan keinginan.

0 komentar