Template youtube untuk blogger dan cara pemakaiannya


Template youtube untuk blogger dan cara pemakaiannya - Untuk pertemuan kali ini kumpulan script untuk blogger akan memberikan artikel tentang Template youtube untuk blogger dan cara pemakaiannya. Sebelum kita masuk kedalam pembahasan bagaimana penggunaan template youtube untuk blog, kalian lihat dulu hasil dari template tersebut. Bisa kalian lihat di blog Pecinta dua dunia agar kalian tidak ragu lagi.

Setelah kalian melihatnya sekarang silahkan download templatenya Disini dan silahkan kalian RAR hasil download-an kalian tadi, setelah kalian Rar silahkan kalian upload ke blog kalian, tentunya kalian sudah tahu kan cara upload template ke blog.

Setelah jadi template kalian, jangan terburu-buru untuk memposting karena ada elemen lain yang harus kalian masukkan ke widget kalian, yaitu memasang Recent Post ke dalam widget. Untuk Script widget bisa kalian dapat didalam folder yang kalian download tadi, nama file nya widget, silahkan kalian copy dan paste script itu ke widget kalian, pilih yang HTML di Add a Widget dan beri nama recent video dan save widget tadi.

Setelah jadi silahkan menuju ke Youtube dan silahkan pilih video favorit kalian, lihat URL youtube dan silahkan kalian copy kedalam postingan kalian, tapi ada syaratnya lagi, lihat dulu URL nya sudah benar apa belum, seperti ini contohnya :

  1. Benar 
    http://www.youtube.com/watch?v=UEyCqKKhp5w
  2. Salah
    http://www.youtube.com/watch?v=6TkI3saKSK4&feature=related
Kenapa ada yang salah dan benar? karena dalam template ini hanya membutuhkan Url yang benar tanpa ada tambahan di belakang kode url youtube yang berwarna merah seperti contoh no. 2. Jadi kalian potong sebelum tanda baca & (dan) pada Url youtube.

Setelah kalian tahu cara memasukkan link ke dalam postingan, sekarang ada lagi syaratnya, yaitu menambah kan script di belakang kode youtube, lihat contoh di bawah ini.

endofvid
[starttext]
Menulis apa pun di sini, upload gambar ... Buatlah deskripsi video, apapun ...
[endtext]

http://www.youtube.com/watch?v=6TkI3saKSK4endofvid
[starttext]
Menulis apa pun di sini, upload gambar ... Buatlah deskripsi video, apapun ...
[endtext]

Masukkan Url youtube tepat sebelum kode yang atas, dengan kata lain harus disambung dengan script. Lalu publish postingan kalian dan lihat hasilnya.....seperti yang kalian lihat di Pecinta Dua Dunia. Semoga membantu kalian dalam berexpeerimen

0 komentar